Sabtu, 03 Oktober 2015

Jual Kue Semar Mendem di Surabaya


Jual Kue Semar Mendem di Surabaya

Kue Semar Mendem memiliki bentuk yang cantik dan menarik seperti kue dadar gulung. Kue ini sebenarnya sama dengan kue lemper ketan hanya saja ketan semar mendem ini dibalut dengan kulit semar mendem yang membuatnya semakin menarik dan kelihatan lebih mewah.

Kue Semar Mendem ini tergolong kue tradisional yang rasanya enak, lezat dan empuk sehingga disukai oleh banyak orang. Kue ini biasanya disajikan untuk acara rapat, hajatan, dan cocok juga sebagai jamuan tamu dan cemilan keluarga.
Bahan Isi Kue Semar Mendem :
  1. Beras Ketan 1.5 kg (cuci bersih dan rendam selama 2 jam)
  2. Santan 800 ml 
  3. Abon ayam atau sapi 400 gram (untuk isi kue)
  4. Serai 2 batang (memarkan lalu iris iris)
  5. Air 400 ml 
  6. Garam 2 sendok makan
Bahan Kulit Kue Semar Mendem :
  1. Tepung terigu 450 gram
  2. Telur 4 butir (ukuran besar)
  3. Minyak sayur 8 sendok 
  4. Tepung Custard 2 sendok makan
  5. Garam secukupnya
  6. Penyedap rasa 1 sendok teh (bila suka)
  7. susu cair 1300 ml 
Cara Membuat Kue Semar Mendem :
  1. Cara Membuat Kulit : Campurkan bahan kulit dan saring. Buat kulit crepe tipis menggunakan frypan kecil satu per satu. Lalu sisihkan.
  2. Cara Membuat Isi : Kukus beras ketan dengan irisan serai selama kurang lebih 20 menit hingga setengah matang. Kemudian angkat sisihkan.
  3. Didihkan air santan serta garam. Tambahkan adonan ketan dan aduk hingga santan meresap.
  4. Kukus kembali ketan hingga matang kira kira selama 30 menit.
  5. Siapkan tampah yang dilapisi daun pisang kemudian ratakan adonan ketan. Kemudian potong-potong adonan dengan ukuran 6 x 4 atau sesuai selera. Kemudian ambil potongan ketan lalu isi dengan abon dan ditekan tekan agar padat.
  6. Ambil kulit semar mendem letakan adonan isi diatasnya tepat ditengah lalu lipat seperti anda melipat amplop. Kue Semar Mendem siap disajikan
Pemesanan KUE SEMAR MENDEM :
Jika Anda sibuk, dan tidak sempat membuat Kue Semar Mendem, anda bisa pesan kepada kami. Kami tentu akan senang melayani anda
Pemesanan minimal adalah 100 biji Kue Semar Menden.
Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA KUE BASAH yang ada di blog kami ini.

Contact Person : Bu Yuni | Call Only :0852.4130.9114 | SMS Only : 0878.4400.3059