Kamis, 01 Oktober 2015

Jual Zebra Cake di Surabaya

Jual Zebra Cake di Surabaya

Resep dan Cara Membuat Kue Zebra Cake

Bahan-bahan Zebra Cake :
  1. Telur ayam 6 butir
  2. Tepung terigu 150 gram ( diayak )
  3. Santan kental matang 150 ml
  4. Margarin 100 gram ( dicairkan )
  5. Gula pasir 150 gram
  6. Cake emulsifier atau ovalet 1 sendok teh
  7. Coklat bubuk 1 sendok makan
  8. Baking powder 1/2 sendok teh
  9. Vanili bubuk 1/2 sendok teh
Cara Membuat Zebra Cake :
  1. Langkah awal panaskan pengukus di atas api sedang. Olesi loyang menggunakan margarin lalu taburi dengan sedikit tepung agar adonan nanti tidak lengket .
  2. Selanjutnya ambil wadah , lalu masukkan telur , gula dan cake emulsifier kemudian kocok sebentar hingga adonan merata. Lalu, masukkan tepung terigu , vanili bubuk , baking powder , margarin dan santan aduk terus hingga semua adonan tercampur rata .
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi 2 bagian 50:50. Kemudian tambahkan cokelat bubuk pada salah satu bagian adonan kue dan aduk rata .
  4. Siapkan loyang berukuran 20 cm. Untuk menuang adonan ke dalam loyang berukuran 20 cm, anda harus memerlukan ketelatenan. Caranya yaitu dengan cara menuang adonan warna putih tepat ditengah-tengah loyang yang ditumpuk dengan adonan warna cokelat dititik yang sama. Adonan tidak perlu diratakan diloyang karena adonan kue ini lebih ringan sehingga nanti adonannya akan mengalir sendiri kepinggir-pinggir loyang tanpa perlu diratakan terlebih dahulu .
  5. Terakhir kukus adonan ke dalam pengukus selama 30 menit , untuk memastikan kalau Zebra Cake sudah matang kita dapat mengeceknya dengan menggunakan lidi. Tusuk ke dalam kue, lalu jika lidi bersih tanpa ada adonan yang menempel itu tandanya kue sudah matang. Kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Potong-potong Zebra Cake sesuai selera , Lalu sajikan .

Tips Membuat Zebra Cake :
  1. Pertama , pastikan telur dan emulsifiernya dalam keadaan bagus. Bagus dalam artian berkualitas agar adonannya nanti benar-benar mengembang dan kental .
  2. Sebaiknya bahan keringnya diayak terlebih dahulu, seperti terigu dan lainnya agar hasil adonannya benar-benar lembut .
  3. Dalam membuat Zebra Cake ini disarankan menggunakan loyang berbentuk bulat ukuran 20 cm agar hasil Zebra Cake nya lebih cantik. Tapi sebenarnya anda juga dapat menggunakan loyang kotak namun nanti hasil motifnya berbeda dan tidak secantik ketika menggunakan loyang bulat. Lalu, ketika anda mengocok adonan kue usahakan harus sampai benar-benar kental dan mengkilat. Jika nanti yang terjadi malah adonnanya jadi cair, kemungkinan anda mengocok adonannya belum terlalu kental dan creamy sehingga ketika ditambahkan margarin dan santan jadi turun lagi adonannya .
  4. Dalam membuat Zebra Cake ini sebenarnya kita dapat menggunakan coklat pasta agar adonannya tidak terlalu berat. Cara mencampurnya juga harus cepat dan rata sehingga adonan coklat tidak turun meresap ke adonan putih . hal itu dilakukan agar motif kue zebra dapat terbentuk dengan cantik layaknya kulit zebra asli. Akan tetapi, dengan memakai coklat bubuk akan menghasilkan rasa yang lebih Lezat dan makyus.
  5. Selain itu, jangan sampai lupa melapisi penutup kukusan menggunakan kain supaya kue tidak bantat terkena uap air .
Pemesanan KUE ZEBRA CAKE :
Jika Anda sibuk, dan tidak sempat membuat Kue Zebra Cake, anda bisa pesan kepada kami. Kami tentu akan senang melayani anda
Pemesanan minimal adalah 100 biji Kue Zebra Cake.
Pemesanan bisa kami layani paling lambat adalah H-2, dengan menyerahkan DP 60 % dari harga
total. Pemesanan bisa bersamaan dengan kue basah surabaya yang lain dengan harga seperti pada DAFTAR HARGA KUE BASAH yang ada di blog kami ini.

Contact Person : Bu Yuni | Call Only :0852.4130.9114 | SMS Only : 0878.4400.3059