Sabtu, 15 Agustus 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak dan Lezat

Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak dan Lezat

Kue Lumpur merupakan kue basah yang disukai banyak orang karena rasanya yang enak dan teksturnya yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning yang terbuat dari labu kuning. Rasa kue lumpur labu kuning juga tidak kalah enak dari kue lumpur ubi atau kue lumpur kentang. Untuk membuat kue lumpur labu kuning juga mudah dan sederhana, berikut ini Resep Kue Lumpur Labu Kuning dari kami.
Resep dan Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Enak dan Lezat

Bahan Kue Lumpur
  1. Labu kuning kukus 250 gram ( haluskan )
  2. Tepung terigu 250 gram
  3. Santan/susu cair 300 ml
  4. Telur 2 butir
  5. Susu bubuk 25 gram
  6. Mentega 100 gram ( lelehkan )
  7. Gula pasir 150 gram
  8. Garam 1/3 sendok teh
  9. Kismis / Keju untuk topping
Cara membuat kue Lumpur Labu Kuning
  1. Campurkan gula, tepung terigu dan susu bubuk menjadi satu, dan aduk sampai adonan merata.
  2. Masukkan labu yang telah dihaluskan sebelumnya, aduk rata kemudian tambahkan telur sambil dikocok dengan mixer yang berkecepatan rendah
  3. Tambahkan santan atau susu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah menggunakan mixer. Tambahkan mentega dan vanilli, lalu kocok rata kembali.
  4. Siapkan cetakan, olesi cetakan dengan minyak goreng, tuangkan adonan kue lumpur kedalam cetakan, tutup sebentar hingga setengah matang kemudian taburkan kismis atau keju. Tutup dan masak kembali hingga matang, dan angkat.
Sajikan kue lumpur labu kuning ini untuk teman atau keluarga sebagai teman santai minum teh hangat atau cemilan pada hari yang istimewa. Selamat mencoba Resep Kue Lumpur Labu Kuning, semoga resep dari kami ini bermanfaat.