Sabtu, 15 Agustus 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pepe Tradisional Khas Betawi

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Pepe Tradisional Khas Betawi

Kue Pepe atau kue lapis pepe merupakan kue tradisional khas dari betawi. Kue ini enak dengan tekstur yang lembut dan cantik mirip seperti kue lapis. Kue pepe biasanya dibuat dengan tepung sagu atau dengan tepung kanji. Kue ini nikmat dijadikan cemilan teman santai dengan secangkir teh hangat. Bagi anda yang ingin membuat kue lapis pepe silahkan anda mencoba resep kue lapis pepe dari kami ini.

Bahan Untuk Membuat Kue lapis Pepe

  1. Tepung Sagu 300 gram
  2. Susu kedelai 600 ml
  3. Daun jeruk 3 lembar
  4. Daun pandan 1 lembar
  5. Pewarna makanan merah, kuning, hijau
  6. Gula pasir 300 gram
  7. Garam 1 sendok teh
Cara Membuat Kue lapis Pepe
  1. Campurkan susu kedelai, daun jeruk dan daun pandan lalu masak sampai mendidih sambil diaduk aduk. Setelah mendidih, angkat dan saring.
  2. Campurkan tepung kanji, gula pasir dan garam lalu aduk sampai rata. Tambahkan susu kedelai, dan aduk rata kembali
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Tiap bagiannya diberi warna yang berbeda-beda dengan pewarna makanan, lalu sisihkan
  4. Siapkan cetakan yang sudah dialasi dengan plastik dan diolesi dengan minyak. Kemudian tuangkan adonan pertama lalu kukus selama 5 menit atau sampai sedikit mengeras.
  5. Kemudian masukkan adonan berikutnya dan kukus kembali sampai mengeras, lakukan sampai adonan habis. Terakhir, kukus kembali hingga matang sekitar 30 menit. Dan angkat.
Selamat mencoba Resep Kue Lapis Pepe Khas Betawi dari kami ini. Semoga dengan adanya resep dari kami bisa bermanfaat bagi yang membacanya.