Jumat, 07 Agustus 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Sus Basah Dengan Fla Yang Lembut


Kue sus basah merupakan kue dengan isi fla yang lembut dan rasa yang lezat. Kue basah ini memang enak dan tidak membuat kita bosan untuk memakannya sehingga disukai oleh banyak orang. Untuk membuat kue sus yang lembut dan enak ini relatif mudah. Bagi anda yang sedang mencari-cari resep untuk membuat kue sus basah silakan coba resep kue sus basah dari kami berikut ini.


Bahan – Bahan Membuat Kue Sus :

Bahan Fla Kue Sus
  1. Susu segar 500 ml
  2. Kuning telur 2 buah ( kocok lepas )
  3. Tepung maizena 75 gram
  4. Gula pasir 50 gram

Bahan Kue Sus
  1. Tepung terigu 300 gram
  2. Telur 8 butir
  3. Margarin 250 gram
  4. Air 400 ml
  5. Gula pasir 2 sendok makan

Cara Membuat Kue Sus Kering :
  1. Cara Membuat Fla Kue Sus : Campur setengah susu segar dengan tepung maizena. Tambahkan kuning telur dan aduk sampai merata. Masak sisa susu dengan gula pasir sampai gula larut. Masukkan adonan tepung maizena ke dalam susu yang direbus dan aduk secara cepat dan masak sampai meletup – letup. Setelah itu, sisihkan.
  2. Cara Membuat Kue Sus : Didihkan air dengan gula dan margarin. Masukkan tepung terigu dan aduk – aduk sampai rata dan kalis. Setelah itu angkat dan kemudian dinginkan.
  3. Masukkan telur satu per satu sambil dikocok sampai adonan merata. Masukkan adonan yang sudah kalis ke dalam plastik segitiga. Siapkan Loyang yang sudah diolesi dengan margarine dan sudah ditaburi tepung. Lalu cetak adonan di atas Loyang.
  4. Panggang selama 25 menit dalam suhu 180 derajat celcius. Setelah matang , belah kue sus menjadi dua dan isi dengan fla. Dan Kue Sus siap dinikmati.
Selamat mencoba membuat kue sus basah, semoga resep ini bermanfaat.